10 Karakter Assassin’s Creed Terbaik


Eksistensinya sebagai satu seri yang terinspirasi oleh Prince of Persia, Assassin’s Creed tumbuh sebagai salah satu seri video game generasi baru yang paling populer saat ini. Pendekatan sejarah, karakter dan latar belakang tema yag dibawa ditiap judulnya berakhir menjadi suatu pengalaman yang berbeda saat memainkan seri yang satu ini.

Kepopuleran dan kesuksesan Assassin’s Creed sendiri tidak lepas dari karakter utama yang diperkenalkannya atau si Assassin sendiri, kemampuan Ubisoft sendiri dalam mendesain karakter-karakter ini sendiri patut diapresiasi. Walau kita disuguhkan oleh karakter utama baru hampir ditiap serinya namun tidak semua karakter berakhir menjadi yang terbaik dari yang lainnya. Berikut ini Zeralist merangkum 10 karakter Assassin’s Creed yang kami anggap merupakan yang terbaik.

10. Adewale – Assassins’s Creed IV : Freedom Cry



Sosok pahlawan yang berusaha membebaskan perbudakan, Adewale merupakan Assassin yang bekerja atas nama keadilan. Adewale sendiri bergabung dengan Edward Kenway sebagai tangan kanannya dalam perjalanan mereka sebagai seorang bajak laut. Sikap yang tegas, selalu tepat sasaran dan dapat mengatasi situasi dengan tenang menjadikan Adewale sebagai sosok Assassin sekaligus tangan kanan yang handal. Adewale juga muncul sebagai playable karakter di Assassin’s Creed IV : Freedom Cry yang mengcover jalan ceritanya sebagai seorang Assassin.

9. Arno Dorian – Assassin’s Creed Unity



Lahir dari darah Assassin yang dibawanya dan akhirnya tumbuh diesarkan oleh Templar pastilah jadi suatu pemandangan yang menarik untuk diikuti. Setelah kematian ayahnya yang misterius di Verssailess saat diamasih kecil Arno kemudian dibawa dan diasuh oleh orang tua Elise. Arno dijalan ceritanya kemudian mendapat tuduhan atas pembunuhan Mr. de la Serre, dipenjara dan kehilangan kepercayaan dari wanita yang dicintainnya Arno akhirnya bergabung dengan Assassin dengan motif untuk mengejar pembunuh dari Mr. de la Serre.

Sebagai sosok Assassin Arno dapat beradaptasi dan berkembang dengan sangat baik, sifatnya yang kemudian berbaur dengan natural sebagai sosok Assassin dan dapat menyelesaikan tugas dari para mentornya dengan lancar merupakan bukti dominan dari darah Assassin yang dibawa olehnya.

8. Altair Ibn La’Ahad – Assassin’s Creed



Karaker yang menjadi mentor jangka panjang untuk seri Assassin’s Creed itu sendiri, Altair merupakan karakter utama yang mengawali seri Assassins Creed dan mendapatkan appearance di seri-seri kelanjutannya walaupun hanya sekedar database. Altair sendiri merupakan sosok Assassin yang sudah mengabdi pada mentornya Al-Mualim dalam waktu yang lama dan menjadikannya sebagai sosok Assassin terbaik.

Tapi dibalik profesionalitas Altair sebagai sosok Assassin Altair tumbuh menjadi sosok yang arogan dan bahkan tidak segan untuk membunuh orang yang bahka tidak bersalah. Setelah kehilangan kepercayaan dari mentornya akibat sifat arogan dan dengki yang dibawanya akhirnya Altair mendapat satu kesempatan lagi untuk mengubah dirinya. Disinilah petualangan Altair sebagai sosok Assassin yang sesungguhnya dimulai.

7. Edward Kenway – Assassin’s Creed IV : Black Flag



Karakter yang satu ini jelas memiliki keunikan latar belakang dan jalan cerita yang sangat unik untuk Assassins Creed sendiri. Edward merupakan seorang kru bajak laut dari inggris yang pergi ke carribean untuk mencari kekayaan dan kehidupan yang enak. Setelah kapal bajak lautnya tenggelam dan kaptennya dibunuh oleh seorang Assassin Edward kemudian terdampar di pulau bersama Assassin itu. Setelah upayanya untuk bertahan hidup Edward kemudian menyamar menjadi Assassin Duncan Walpole dengan harapan untuk mendapat upah besar dari pekerjaanya.

Petualangan Edward kemudian berlanjut hingga menjadi kapten bajak laut dan bergabung dengan ordo Assassin untuk menjatuhkan templar yang berusaha mengincar kekuatan dari artefak. Pembawaan figur seorang kapten sekaligus Assassin yang dibawanya memang menjadi suatu keunikan tersendiri yang berhasil dieksekusi dengan sangat baik oleh Ubisoft.

6. Haytham Kenway – Assassin’s Creed III



Mungkin diawal kita diperkenalkan oleh sosok Haytham sendiri di Assassins Creed III sebagian besar dari kita pasti mengira kalau sosok Haytham sendiri adalah karakter utama Assassin yang akan menemani kita di sepanjang game ini, but nope Haytham sendiri merupakan Templar yang diutus datang ke amerika untuk mencari situs peninggalan sejarah dan mengungkap rahasia yang selama ini dicai oleh templar.

Haytham sendiri tumbuh menjadi karakter dengan jalan ceritanya yang sangat menarik untuk diikuti, royalitasnya sebagai sosok seorang Templar juga tidak bisa diragukan lagi. Dengan pembawaan karakteristik yang beragam Haytham seniri juga tumbuh sebagai sosok antagonis terbaik di sepanjang eksistensi seri ini.

5. Evie Frye – Assassin’s Creed Syndicate



Saudara kembar dari Jacob Frye ini sendiri memiliki keyakinan yang kuat sebagai seorang Assassin dengan meneruskan misi ayahnya untuk meneliti Piece of Eden. Evie sendiri adalah sosok Assassin yang dewasa dan tetunya profesional. Dengan pembawaan karakternya yang penuh semangat, cheerful dan gigih tidak heran jika gamer sulit untuk tidk mencintai karakter yang satu ini.

4. Jacob Frye – Assassin’s Creed Syndicate



Berkebalikan dengan saudara kembarnya Evie Frye Jacob sendiri merupakan sosok karakter yang lebih mengandalkan kekerasan untuk menjatuhkan Templar. Sifatnya yang kekanak-kanakan, lucu, dan juga menunjukan skill yang brutal sebagai seorang Assassin sendiri merupakan potret dari sosok Assassin yang tentunya belum pernah kita lihat sebelumnya. Dengan membentuk gangnya sendiri The Rooks untuk menjatuhkan setiap distrik dari kota London yang dikuasai Templar Jacob juga menunjukan skillnya sebagai sosok pemimpin yang handal.

3. Shay Patrick Cormac – Assassin’s Creed Rogue



Shay merupakan karakter dengan pendekatan cerita yang sangat berbeda deri seri ini, yaitu seorang Assassin yang kemudian menjadi Templar. Sebagai sosok Assassin dari suatu perkumpulan seperti biasa Shay pada suatu hari menjalani misi untuk mengamankan artefak yang mirip dengan Piece of Eden sebelum Templar dapat meraihnya untuk menguasai dunia. Akibat dari tindakannya untuk mengambil artefak itu kota hancur total dengan bencana gempa yang dahsyat dan membunuh para penduduk kota.

Mempertanyakan keadilannya sebagai seorang Assassin akhirnya Shay memutuskan untuk keluar dari Ordo Assassin dan bergabung dengan Templar, memiliki motivasi untuk balas dendam dan menyandang gelar Assassin Hunter. Walaupun begitu Shay tetaplah karakter yang terus mengemban jalan kadilan yang benar dimatanya walupun dia sudah menjadi seorang Templar.

2. Ezio Auditore da Firenze – Assassin’s Creed II



Karakter Assassin terfavorit dari para gamer tentunya pasti ada alasan dibaliknya, tumbuh sebagai pemuda yang nakal, namun juga berbakti dengan orang tua dan sopan merupakan impresi awal yang bisa kita ambil dari Ezioa. Petualangan Ezio sendiri dimulai dari motif balas dendamnya akibat keluarganya yang telah dikhianti dan digantung mati dihadapnya. Mengemban misi seorang diri untuk menjatuhkan konspirator-konspirator Templar yang berusaha menguasai Italia merupakan apa yang kita dapat dari game pertamanya.

Petualangannya masih belanjut di 2 game Assassin yang dirlis oleh Ubisoft yaitu Assassins Creed Brotherhood dan Assassins Creed Revelations. Satu karakter Assassin dengan petualangannya yang luar biasa tidak heran jika gamer memujanya sebagai karakter Assassin terbaik.

1. Connor Kenway – Assassin’s Creed III



Dan yang mendapat posisi sebagai karakter Assassin Creed terbaik adalah Connor Kenway, Connor sendiri adalah anak dari Haytham dan Zio ibunya yang merupakan suku indian asli. Nama asli Connor adalah Ratonhaketon, nama Connor sendiri merupakan pemberian dari mentornya Achilles. Petualangan Connor sebagai sosok Assassin sendiri dimulai dengan mengemban motifasinya demi kebebasan desanya dan menegakkan keadilan dari para Templar yang berusaha menguasai tanah dari kampung halamannya.

Mengemban tugas yang mulia ini Connor sendiri tumbuh sebagai sosok Assassin yang kuat dan berpendirian. Walau melalui jalan tersulit untuk mendapatkan keadilan yang bahkan bisa mengorbankan nyawanya Connor tetap melangkah maju dijalannya sebagai seorang Assassin yang sesungguhnya.


Cerita dan latar belakang merupakan satu hal yang menjadi fokus utama dari seri ini tapi pesona dari tiap karakter yang dibawa di tiap titlenyalah yang menjadi poin penting. Pembawaan sifat dan tujuan yang dibawa tiap karakternya memang selalu menarik untuk diikuti sebagai satu kesatuan yang membentuk jalan cerita dan pengalaman gaming yang luar biasa. Sekian list dari 10 karakter Assassin’s Creed terbaik versi kami, utarakan pendapat kalian di comment mana karakter Assassin yang menjadi favorit dari semua.

6 comments:

  1. All character my favorite in Assassin's Creed

    ReplyDelete
  2. Shay cooy paling baddas dan keren

    ReplyDelete
  3. Connor gak Cocok kata gw jadi YG pertama,dia terlalu kikuk Kaku bgt Gak bisa berbaur berkebalikan Sama bapaknya,Seandainya Main Character AC3 itu haytam(Dan Bukan Templar) bisa ggwp tuh Btw Theme Sama Fight Mechanism AC3 Paling mantap kata gw

    ReplyDelete
  4. Kunjungi owebsku.com untuk dapat informasi seputar anime, manga, dan game

    ReplyDelete

Powered by Blogger.