10 Seri Anime Yang Wajib Ditonton


Pasti sebagian dari kita menganggap seri anime seperti Dragonball Z, One Piece, Naruto, Death Note sudah termasuk dalam kategori anime yang wajib ditonton. Tapi bukan itu, dibalik eksistensi dari seri-seri anime terkenal ini masih banyak seri anime lain yang juga menarik perhatian sebagai suatu seri anime yan solid dan tentunya wajib untuk ditonton.

Mungkin dari beberapa seri jumlah episode dan jalan ceritanya memang lebih singkat tapi konten yang dibuat ditiap episodenya dibangun dengan sangat baik sehingga tidak ada episode yang terasa biasa saja. Berikut ini Zeralist merangkum 10 seri anime yang pastinya wajib kamu tonton.

10. Samurai Champloo



Layaknya anime yang bercerita tentang samurai pada biasanya Samurai Champloo sendiri memiliki style yang berbeda dengan pendekatan hip-hop didalamnya. Setiap aspek yang dibangun didalam seri yang satu ini dibangun dengan sangat baik mulai dari pertarungan, karakter, koreografi dan juga hingga cerita sampingan yang semuanya dibangun dengan keseriusan dan berakhir manis hingga menggaet fans-fans baru hingga manca negara.

9. Hells Angels



Satu hal yang berbeda dari anime yang satu ini adalah artstylenya yang terbilang sangat unik dengan menggunakan style sketsa pensil yang sangat kentara didalamnya. Untuk jalan cerita hingga character development dari anime ini sendiri bisa dibilang juga dieksekusi dengan cukup baik menurut pendapat kami. 
Namun dibalik keunikan gaya yang dibawanya anime ini sendiri juga tidak bisa diterima dari banyak kalangan.

8. Summer Wars



Anime yang satu ini juga terkenal dari keunikan tema dan jalan cerita yang dibawanya, anime ini sendiri membawa tema games dan kehidupan internet yang menjadi fokus utama jalan ceritanya. Pengaruh dari jejaring sosial di anime ini sendiri benar-benar diluar batas dimana kehidupan kita didunia sudah tidak terikat oleh hubungan darah lagi melainkan koneksi kita kepada orang asing hingga penjuru dunia sekalipun.

7. Trigun



Berkisah tentang seorang yang bernama Vash the Stampede yang merupakan seorang gunfighter yang rumornya bahkan memiliki harga buronan hingga $60.000.000.000. Setelah warga kota mendengar rumor tentang kedatangannya mereka semua akhirnya melakukan evakuasi, walaupun sebenarnya sosok dari Vash sendiri benar-benar berbeda dari rumor yang beredar. Trigun sendiri merpakan anime yang dibangun dengan kualitas karakter, animasi, dan storynya yang juga menyelipkan momen-momen lucu juga didalamnya.

6. Hellsing Ultimate



Satu yang pasti anime yang satu ini bukan untuk anak-anak, membawa tema cerita vampire yang gelap didalamnya Hellsing Ultimate sendiri berakhir sempurna. Sisi aksi yang menegangkan dan juga sangat brutal dengan kualitas animasi yang sangat baik diikuti dengan jalan cerita yang menarik membuat Hellsing Ultimate menjadi satu seri anime yang harus ditonton.

 5. One Punch Man



Bayangkan jika kalian menjadi seorang superhero dengan kekuatan super dimana kita dapat menghancurkan apapun hanya dengan satu pukulan saja itulah yang ditawarkan seri yang satu ini. One Punch Man sendiri bercerita tentang karakter yang bernama saitama yang kemudian menjalan kehidupannya menjadi seorang hero yang sangat kuat dimana dia bisa mengalahkan semua musuh-musuhnya hanya dengan satu pukulan saja, penampilan boleh terlihat culun dan ingusan tapi jika datang saat dimana saitama mulai serius disitulah kehancuran yang sesungguhnya datang.

4. Your Lie in April



Kualitas dari anime yang satu ini benar-benar luar biasa, jalan cerita emosional antara dua karakter Kousei dan Kaori memang menarik untuk diikuti. Dengan jalan cerita emosional, karakter yang dibangun dengan perasaan yang kuat, dan kulitas animasi dan soundtracknya yang sangat indah menjadikan anime ini sebagai salah satu seri anime yang sangat solid dan pastinya wajib masuk dalam daftar list tontonan kamu.

3. Studio Ghibli Anime



Dalam kurun waktu beberapa dekade dan dari proses perjalan dari beberapa seri anime yang diproduksi oleh Studio Ghibli memang dibangun dengan perhatian dan eksekusi yang sangat baik. Kualitas dari tiap anime yang dibangun juga muncul sebagai salah satu mahakarya dalam dunia anime dan sanggup menggaet banyak fans hingga orang-orang biasa untuk mulai melirik genre anime.

2. Fullmetal Alchemist Brotherhood



Seri dari Fullmetal sendiri sudah dirilis pertama sejak tahun 2000, dan kemudian muncullah seri Fullmetal Alchemist Brotherhood yang dibangun dengan kulitas animasi yang lebih baik dan jalan cerita yang menurut pendapat kami lebih baik dari seri terdahulunya. Menceritakan tentang petualangan kakak beradik yang mencoba untuk mencari cara untuk mengembalikan tubuh mereka seperti dulu dan juga petualangan menyelamatkan mereka dari kehancuran Homunculus.

Fullmetal Alchemist Brotherhood merupakan seri anime yang wajib untuk dilirik dengan jalan cerita, karakterdan momen-momen emosianal yang semua dibangun dengan sangat baik.

1. Kimi no Nawa



Dan yang menduduki posisi teratas kali ini adalah Kimi no Nawa, anime movie karya dari Makoto Shinkai ini memang sangat diantisipasi menjelang penyanganya, memang tidak mengherankan karena Makoto Shinkai sendiri terkenal dalam menciptakan suatu anime movie dengan kualitas yang selalu berakhir LUAR BIASA. Kimi no Nawa merupakan anime movie yang menceritakan tentang kehidupan dari 2 remaja laki-laki dan perempuan yang bernama dimana jiwa mereka sendiri akan berganti di setiap hari berganti.

Jalan ceritanya memang membingungkan dan sulit dimengerti diawal tapi seiring berjalannya cerita kita akan mengerti dan mengapresiasi kualitas sebagai anime terbaik yang pernah kalian tonton dijamin. Jalan cerita yang emosional, kualitas animasi yang sangat indah, soundtrack yang luar biasa dan kualitas karakter yang dibangun dengan sangat baik menjadikan anime ini memang no 1.

Industri anime sendiri memang sangat besar, dibalik seri-seri anime terkenal yang sudah sejak lama kita ketahui dan nikmati namun dibaliknya masih banyak seri-seri anime yang tidak kalah berkualitas dan menyimpan keunikannya sendiri. Sekian list dari 10 anime yang wajib untuk ditonton versi Zeralist, ceritakan pengalaman kalian di comment saat menonton suatu seri anime terfavorit.

No comments:

Powered by Blogger.